spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Strategi Debat Anies Baswedan Dinilai Mencerminkan Ketajaman dan Kecerdasan Seorang Pemimpin

KNews.id – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hermawi Taslim mengatakan strategi calon presiden nomor 1 Anies Baswedan dalam debat kemarin sudah sesuai dengan arahan tim. Dia menyebut strategi debat yang cenderung menyerang lawan itu bukan untuk menjatuhkan, melainkan untuk saling menguji penguasaan tema debat.

Hermawi mengatakan strategi yang digunakan Anies dalam penampilan debat kemarin mencerminkan ketajaman dan kecerdasan yang dimilikinya sebagai pemimpin. Menurut Hermawi, watak seorang pemimpin tergantung bagaimana pembawaannya ketika dihadapkan pada berbagai situasi.

- Advertisement -

Seorang pemimpin, kata dia, memang perlu ketegasan dan ketajaman berpikir. Namun, perlu dibarengi dengan pembawaan diri yang tenang dan mampu mengelola emosi. Anies-Cak imin akan Jadikan IPO dan Listing Syarat Dapat Insentif Fiskal “Banyak yang memuji ketajaman dan kecerdasan Anies. Terlihat bernas, bergizi, tetapi tetap santun, tidak emosi.

Yang penting kan itu. Kita selalu ingatkan itu ke Pak Anies soal penguasaan diri dan emosi. Dia berhasil mengontrol itu,” ujar Hermawi kepada Media Indonesia saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

- Advertisement -

“Yang penting itu rileks. Anies bisa membuktikan dia terlihat rileks di situ. Hampir di semua survei dan opini publik jadi lebih banyak bersimpati. Karena Anies tampil sesuai aslinya, bicara apa adanya. Semua kecerdasannya keluar. Banyak memuji kok penampilannya penampilannya. Baru dapat kabar masyarakat Gorontalo suka kok,” tambahnya.

Sekjen PDIP Sebut Puan Salami Anies Usai Debat Terkait strategi debat kelima, 4 Februari 2024 mendatang Hermawi menyampaikan Timnas Amin masih dalam proses diskusi. Hasil performa debat kemarin, kata dia, juga masih dievaluasi oleh seluruh tim. “Itu (debat capres kemarin) nanti kita evaluasi. Hari Rabu kita evaluasi, menunggu perkembangan opini, menunggu masukan dari banyak pihak.

Baru kita lihat nanti seperti apa, lalu kita pertimbangkan. Yang debat keempat nanti kan masih debat cawapres. Kelima nanti baru presiden lagi. Yang kelima itu, kami yakin Anies pasti unggul. Karena bidang pendidikan dan bidang lainnya. Itu bidang dia semua lah,” pungkasnya. Diketahui, debat selanjutnya merupakan debat keempat untuk kandidat cawapres.

Debat itu akan diselenggarakan pada 14 Januari 2024. Dalam debat keempat itu tema yang akan dibawakan terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. Untuk jadwal debat capres kelima akan diselenggarakan pada 4 Februari 2024.

Terkait tema yang akan dibawakan seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan Inklusi.

(Zs/MI)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini