spot_img
Senin, Mei 27, 2024
spot_img

Sosok Pengusaha Rosan Roeslani, Diisukan Jadi Wamen BUMN

Knews.id – Nama Rosan Perkasa Roeslani ramai diperbincangkan. Berhembus kabar pengusaha sekaligus Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) tersebut akan dilantik menjadi Wakil Menteri (Wamen) BUMN yang baru pada Senin (17/7/2023) besok.

Rosan kabarnya akan dilantik bersama sejumlah pejabat lain, termasuk Budi Arie Setiadi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, kabarnya akan dilantik sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo). Pengusaha berusia 54 tahun tersebut memulai jabatannya sebagai Dubes RI untuk AS ke-21 dan di Washington DC pada Desember 2021 silam.

- Advertisement -

Jauh sebelum diisukan menjadi Wamen BUMN dan menduduki posisi Dubes RI, Rosan telah memegang berbagai jabatan penting di Indonesia. Salah satunya posisi yang pernah ia jalani adalah sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2021 dan juga Ketua Satuan Tugas Omnibus Law.

Di sisi lain, masa jabatan Rosan di Kadin sebelumnya dikabarkan sudah paripurna. Dikutip dari situs Kadin, pendiri Recapital Advisor ini menjabat Ketua Umum Kadin periode 2015-2020. Tak hanya berkecimpung di dunia bisnis, Rosan juga sempat terjun ke ajang politik. Pada saat kampanye pilpres 2019-2024, Rosan Roeslani bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, bersama Ketua Umum HIPMI saat itu Bahlil Lahadalia yang kini menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM.

- Advertisement -

Rosan yang lahir 31 pada Desember 1968, sebelumnya telah menuntaskan pendidikan terakhirnya dengan gelar MBA dari European University di Antwerpen. Berkembang sebagai pengusaha, Rosan sendiri dilaporkan telah terjun di dunia bisnis setelah lulus SMA. Dilansir dari berbagai sumber, Rosan pun dilaporkan pernah masuk daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes pada 2009. Dalam keterangan tersebut, harta Rosan ditaksir mencapai Rp6,7 triliun. (Zs/CNBC)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini