spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Sindiran Anies Negara Bukan Milik Keluarga Dibalas Jangan Jargon Saja

KNews.id – Dialektika politik menggelinding dari Anies Baswedan di Kota Depok, dia mengatakan negara bukan milik segelintir sanak-famili saja tapi seluruh rakyat. Pihak rival pencapresan Anies bereaksi. Bagaimana reaksi-reaksinya?

Mulanya, Anies Baswedan yang merupakan bakal capres berpidato di depan massa pendukung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar, di kawasan GDC, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

- Advertisement -

“Bapak ibu, kita ingin tidak nepotisme hidup di negeri ini lagi?” kata Anies dalam sambutannya di GDC Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10).
“Tidak,” sahut massa.

Anies kembali bertanya ke massa apakah mau jika kembali ke era nepotisme. Lalu, dia mengatakan AMIN bergerak bukan untuk keluarga tapi mengembalikan kewarasan dalam bernegara.

- Advertisement -

“Mau tidak hanky panky (penyelewengan) hidup di negeri ini? Mau tidak kita kembali ke era nepotisme kolusi seperti dulu?” tanya Anies.

“Saya sampaikan kepada semua, kita bergerak bukan hanya untuk perubahan keluarga tapi kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara. Setuju? Mengembalikan etika di dalam bernegara,” lanjutnya.
Dia mengatakan Indonesia merupakan milik seluruh rakyat. Dia menyebut negara bukan milik satu atau dua keluarga.

- Advertisement -

“Negara ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia, bukan milik satu dua keluarga, betul tidak? Kita bekerja untuk mengembalikan itu semua. Dan kalau kita ingat dulu para pendiri republik ini, mereka orang-orang yang terdidik, mereka memiliki semua kelebihan tetapi mereka mendirikan republik bukan untuk keluarganya, mereka mendirikan republik untuk seluruh anak Indonesia. Setuju itu dikembalikan?” ujarnya.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini