spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Simak Jurus BRI Melindungi Data dan Transaksi Nasabah dari Modus Penipuan Siber

“Selain itu kami juga melakukan penguatan dari sisi perangkat keamanan jaringan dan penggunaan teknologi seperti data loss prevention (DLP). Network security assessment dan penetration testing juga selalu kami lakukan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan,” kata Aestika kepada Kontan.co.id, Selasa (22/11).

Satu hal yang juga pihaknya kedepankan serta mengajak serta adalah kolaborasi antar institusi, termasuk juga regulator lintas industri, untuk melakukan pertukaran pengetahuan serta informasi modus kejahatan dan serangan siber dan juga untuk edukasi masyarakat.

- Advertisement -

Menurut Aes, hal tersebut perlu di lakukan agar manfaat penguatan ketahanan secara sistemik diperoleh oleh seluruh industri. “Kejahatan siber sudah dilakukan secara kolektif dan terorganisasi, sudah sewajarnya kita melakukan hal serupa sebagai bagian dari defensive measures industri jasa keuangan,” tambahnya.

Aes juga menuturkan, keamanan rekening nasabah menjadi tanggung jawab bersama, antara pemilik rekening dan perbankan. Bagi BRI, keamanan data pribadi nasabah merupakan aspek yang sangat penting karena hal tersebut merupakan sebuah amanah yang dipercayakan oleh nasabah BRI.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini