spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Siap!!.. Timnas AMIN Respons Ajakan Debat Pilpres Bahasa Inggris Prabowo-Gibran

KNews.id – Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjawab pernyataan kubu Prabowo-Gibran yang mengaku siap berdebat menggunakan bahasa Inggris di Pilpres 2024.
Jubir Timnas AMIN Billy David menilai adanya debat Pilpres 2024 dengan menggunakan bahasa Inggris akan menguntungkan AMIN.

“Menurut kami kalau ada itu (debat bahasa Inggris) justru menguntungkan untuk AMIN dan kita sih siap untuk itu,” kata Billy di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Selasa (5/12).

- Advertisement -

Billy pun berharap wacana itu direalisasikan oleh KPU sebagai pihak penyelenggara. Terlebih, kata dia, inovasi dalam debat diperbolehkan menurut aturan yang berlaku.
Kendati demikian, Billy menegaskan pihak AMIN siap dengan apapun format debat apapun yang bakal ditetapkan oleh KPU.

“Inovasi diperbolehkan termasuk dalam bahasa asing atau bahasa Inggris yang secara spesifik,” ujar dia.
“AMIN menegaskan kesiapannya apa pun yang diputuskan oleh KPU selama merujuk kepada ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo-Gibran sebagai paslon nomor urut 2 siap jika ada sesi khusus debat dengan bahasa Inggris.
Dahnil mengaku kubu Prabowo-Gibran siap dengan format debat apapun yang bakal ditetapkan KPU.

“Bila perlu ada sesi khusus debat capres dan cawapres tersendiri pakai bahasa Inggris saja kami siap,” tulis Dahnil melalui akun X @Dahnilanzar, Sabtu (2/12).  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini