spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Setelah Mengakui sebagai Orang RRC, Kembali Ngabalin Menegaskan Keturunan Bali!

Ngabalin lahir di Fakfak, Papua Barat pada 25 Desember 1968. Setelah menyelesaikan pendidikannya di SD Inpres, ia memilih untuk mendalami ilmu agamanya dengan melanjutkan studi ke Madrasah Tsanawiyah, Aliyah di Fakfak, hingga Mualimin Muhammadiyah di Makassar.

Selanjutnya Ngabalin menempuh pendidikan sekolah tingginya di IAIN Alauddin Makassar dan lulus pada tahun 1994. Tak berpuas diri, ia melanjutkan pendidikan pasca sarjananya pada bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia dan meraih gelar doctor dari Universitas Negeri Jakarta pada 18 Maret 2013 lalu.

- Advertisement -

Kiprahnya di dunia politik diawalinya dengan bergabung Partai Bulan Bintang. Pada tahun 2004, ia terpilih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi melalui Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II. Selain kiprahnya di bidang politik, Ngabalin berprofesi sebagai Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Makassar dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fallah di Palu.

Ia pun dipercaya sebagai Dosen Luar Biasa Pasca Sarjana Institut Agama Islam Al Aqidah, Jakarta. Pria yang didapuk sebagai Ketua DPP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) ini juga dipercaya sebagai direktur eksekutif di berbagai Lembaga nirlaba salah satunya Adam Malik Center.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini