spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Sesuai Dugaan, Ini Sosok Cawapres Terkuat Anies Baswedan

KNews.id – Setelah nama-nama unggulan seperti Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid seakan tenggelam, satu nama yang banyak diduga digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuat Cawaspres Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Anies merupakan Capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan. Tiga partai yang berkongsi antara lain Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

- Advertisement -

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan bahwa mengatakan peluang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres Anies sangat besar. “”Makanya kita tidak pernah mau berbicara tentangAHY. Kalau ditanyaAHY (Ketua Umum Partai Demokrat AgusHarimurtiYudhoyono) berpeluang (jadi CawapresAnies), sangat besar,” katanya dikutip, Minggu (23/7/2023).

Namun Ahmad Ali menyerahkan semua pada Anies tentang sosok Cawapres yang nanti dipilihnya. Anies menurutnya tentu punya pertimbangan siapa sosok cawapres yang akan menemaninya bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

- Advertisement -

“Kita konsisten untuk memberikan mandat itu kepada Anies Baswedan untuk memilih siapa cawapresnya. Namun kewenangan yang diberikan dan siapa yang ditunjuk itu harus bisa dijelaskan secara empiris, secara saintifik mengapa memilih seseorang,” tuturnya. Soal ini, AHY pun angkat suara mengenai Cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Perubahan. Namun ia tegaskan akan menyerahkan hal ini kepada Calon Presiden 2024 Anies Baswedan.

Sementara itu, AHY dan Anies diketahui nonton bareng pertandingan antara Timnas Indonesia versus Vietnam di Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini Sabtu (22/7/2023). Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan juga hadir untuk menonton Timnas Indonesia versus Vietnam. Ketua Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan, Anies dan AHY tampak antusias dan tidak sabar ingin menyaksikan hasil akhir dari laga hari ini.

- Advertisement -

“Kita semua menunggu, prestasi apa lagi yang bakal ditorehkan oleh timnas Indonesia. Apalagi, ada atlet-atlet binaan Pak SBY dan Mas AHY dari LaVani yang ikut menjadi tulang punggung timnas Indonesia,” kata Herzaky. Adapun sebelumnya sejumlah nama beredar sebagai calon Cawapres Anies, termasuk Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, Yenny Wahid, Andika Perkasa, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Salim Segaf Al-Jufri dan Ridwan Kamil.(Zs/CNBC)

 

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini