spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Sepak Terjang Menteri Bahlil, Bungkam ketika Ditanya The Next Jokowi oleh Investor Eropa!

KNews.id- Tokoh-tokoh yang bakal bertarung di Pemilu 2024 tidak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia. Para investor dari negara lain pun mulai ‘melirik’ siapa calon presiden yang dinilai cocok melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

Hal ini pun diungkap oleh Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia saat menghadiri acara Hannover Mers di Jerman, Minggu (16/4/2023). Ia mengaku kerap ditanya oleh para investor Eropa terkait siapa ‘the next’ presiden Indonesia.

- Advertisement -

“Hampir semua pengusaha dan investor di Eropa bertanya kepada saya, siapa the next (presiden) yang akan memimpin Indonesia? Apakah masih sama komitmennya dengan Presiden Jokowi atau tidak?” beber Bahlil di dalam siaran di YouTube Sekretariat Presiden.

Bahlil pun mengungkap bahwa dirinya cuma bisa bungkam karena tidak memiliki jawaban. Menurutnya, hal itu memang menjadi pertanyaan masyarakat Indonesia. Karena itu ia mengajak semua kalangan bersatu untuk meyakinkan investor asing bahwa kondisi Indonesia akan baik-baik saja di masa depan.

- Advertisement -

Peran Bahlil sendiri di dunia investasi Indonesia sudah dimulai sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Investasi pada 2021 lalu. Berbagai kerjasama nasional maupun internasional sudah dijalani oleh Bahlil, demi dmeningkatkan nilai investasi di Indonesia.

Sepak terjang Bahlil di dunia pemerintahan sendiri bukanlah perjalanan yang mudah. Pria kelahiran Maluku Tengah ini merupakan mantan aktivis saat dirinya masih berkuliah di Port Numbay Economy College.

- Advertisement -

Bahlil pun mengawali kariernya sebagai seorang kondektur dan penjual kue saat masih duduk di bangku SMA. Saat dirinya berhasil melewati bangku kuliah dan lulus dari Port Numbay, ia pun bekerja sebagai pegawai di Sucofindo.  Kariernya menanjak ketika dirinya mendirikan perusahaan bernama PT Rifa Capital, PT Bersama Papua Unggul, dan PT Dwijati Sukses.

Perjuangannya dalam dunia investasi pun dimulai saat dirinya memegang perusahaan PT Rifa Capital dan beberapa perusahaan lainnya di bidang transportasi dan properti. Kesuksesan Bahlil di dunia korporasi dan investasi inilah yang membuatnya bertemu dengan Presiden Jokowi dan menjalin hubungan baik.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini