spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Selain Tuan Guru UAS Dan JK, Berikut Sederet Tokoh Publik Pendukung AMIN

KNews.id – Calon presiden atau Capres nomor urut 1, Anies Baswedan juga memiliki sejumlah pendukung yang merupakan tokoh politik. Belakangan Anies Baswedan dan Cak Imin atau Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK).
Sebelum JK, Anies Baswedan juga mendapatkan dukungan dari tuan guru Ustad Abdul Somad atau UAS. Berikut sederet publik figure pendukung Anies Baswedan.
1. Mantan wakil presiden JK
Sosok mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan. Malah setelah JK, kalangan HMI dan alumninya turut mendukung Anies Baswedan.
Meski belum ada keterangan resmi apakah ada hubungan antara dukungan JK yang disambut dukungan HMI, namun JK pun memastikan akan turun gunung mendukung Anies Baswedan.
JK merupakan pria kelahiran 15 Mei 1942 yang merupakan pengusaha asal Sulawesi.
Dalam kiprahnya berpolitik, ia bergabung dengan Partai Golongan Karya dengan mencatat dua kali sebagai wakil presiden RI.
Periode pertamanya, pria yang populer dengan nama akronim JK ini maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya merupakan rekan dalam Kabinet Gotong Royong.
Mereka berhasil memenangkan Pemilu Presiden 2004. Tidak hanya itu, JK pun mendampingi Jokowi dan menang dalam Pilpres 2014 lalu.
Pasangan Jokowi dan JK diusung oleh lima partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.
Meski sebelumnya ada capres yang melakukan pertemuannya, namun JK memastikan akan mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.
2. Tuan Guru UAS
Sosok ini pun terang-terangan mendukung Anies Baswedan. Sosok yang pernah mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres sebelumnya, kekinian pada Pilpres 2024 mendukung Anies Baswedan.
UAS atau tuan guru UAS diketahui pendakwah dengan jumlah pendukung yang juga besar di Pulau Sumatera, dan pulau lainnya.
Dukungan ini diakui UAS dilakukan setelah melakukan obrolan mendalam pada Anies Baswedan. Apalagi diketahui ibu Anies Baswedan, juga memiliki hubungan dekat dengan UAS.
Dikatakan jika UAS ketika ke Jakarta selalu mendatangi rumah Anies Baswedan guna bertemu dengan sang ibu. UAS pun sudah menganggap jika ibu Anies Baswedan sebagai orang tuanya sendiri.
Sementara sederet artis yang berada menjadi pendukung Anies Baswedan yakni
  1. Nardji
  2. Ramzi
  3. Tommy Kurniawan
  4. Arzati Bilbina
  5. Aldi Taher
  6. Okky Asokawati
  7. Nafa Urbach
- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini