spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Segera Tambah Modal Lagi, Ini Fokus Pengembangan KB Bukopin

KNews.id-PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) akan segera melakukan penambahan modal lewat skema right issue. Proses ini ditargetkan terealisasi pada Mei mendatang. Dana hasil right issue akan digunakan untuk pengembangan bisnis, dan investasi di sektor IT, sejalan dengan transformasi digital yang sedang dilakukan KB Bukopin.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, saat ini proses penawaran umum terbatas (PUT) VII telah berjalan. KB Bukopin berharap mendapatkan pernyataan efektif dan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada April ini, sehingga proses transaksi perdagangan 120 miliar lembar saham baru yang diterbitkan bisa segera direalisasikan.

- Advertisement -

“Dana hasil right issue akan digunakan untuk pengembangan bisnis, termasuk membiayai investasi IT kita yang cukup besar. Ada juga untuk penyehatan aset. Masih ada beberapa yang harus kita bersihkan, sebagian akan kita gunakan untuk itu. Tapi mostly untuk pengembangan bisnis. Bisnisnya apa? Nanti akan ada banyak. Mulai dari mengembangkan SME dan wholesales. Kita juga banyak kerjasama dari sisi wholesales dengan BUMN, ada juga dengan private. Kita di SME juga banyak, termasuk KUR. Dari sisi retail banyak pengembangan seperti dari sisi mortgage, credit card dan lain-lain. Ini membutuhkan pengembangan yang cukup besar,” papar Robby di Jakarta, Jum’at, 31 Maret 2023.

Robby menambahkan, dari sisi kegiatan usaha, di kuartal pertama 2023, KB Bukopin sudah menyalurkan pembiayaan dalam jumlah besar ke sejumlah sektor strategis, termasuk lewat partisipasi di pembiayaan sindikasi untuk beberapa proyek berkelanjutan di sektor manufaktor. Sebut saja pembiayaan sebesar Rp500 miliar kepada INKA untuk mendukung operasional bisnis, termasuk untuk penyediaan angkutan transportasi uum berbasis listrik, yakni EV Bus. Perseroan juga terus memperkuat kerjasama dengan Hyundai Motor Indonesia.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini