spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

SBY: Capres Hanya Anies, Soal Hasil Pertemuan Dengan Paloh

KNews.id – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan melakukan pertemuan intensif dengan ketiga petinggi partai politik pengusungnya baru-baru ini. Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sudirman Said, menyampaikan kesimpulan dari pertemuan tersebut.
“Pertama, KPP tetap pada komitmen awal bahwa calon presiden yang akan diajukan adalah Anies Baswedan, dan Anies Baswedan hanya akan diajukan sebagai calon presiden, bukan untuk posisi lainnya,” kata Sudirman Said dikonfirmasi, Senin (28/8/2023).

Sudirman menyebut dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa kewenangan cawapres ada di Anies Baswedan. Partai-partai di KPP juga akan mendukung siapa pun cawapres yang dipilihnya.
“Ditegaskan kembali bahwa capreslah yang diberi mandat menentukan [cawapres], partai-partai anggota KPP akan mendukung siapa pun pilihan dari Pak Anies Baswedan,” ujarnya.

- Advertisement -

Ia mengatakan pimpinan tertinggi dalam pertemuan itu juga mengusulkan supaya Anies dan Tim 8 memberikan alternatif kapan pendeklarasian cawapres. Menurutnya perlu ada momentum terbaik dengan mendeklarasikan capres dan cawapres.
Untuk diketahui, Anies sempat bertemu dengan jajaran pimpinan partai di KPP baru-baru ini. Pertama, Anies dan tim 8 bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (24/8) lalu.

Satu hari setelahnya, Anies dan Tim 8 menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas.
Pagi hari setelahnya, eks Gubernur DKI Jakarta ini bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri di Jakarta Selatan. (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini