spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Santer Diisukan Jadi Cawapres Anies, Sosok Ini Menolak!

KNews.id –  Nama Khofifah Indar Parawansa sebelumnya santer diisukan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI mendampingi Anies Baswedan sebagai Capres di 2024. Namun, kabar terbaru Kofifah justru menolak untuk mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Effendi Choiri. Ia mengaku tak lagi mendorong Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Effendi Choiri menyatakan, bahwa memang partainya sempat menjalin komunikasi dan menawari Khofifah untuk mendampingi Anies. Namun, yang bersangkutan tak menerima tawaran tersebut.

- Advertisement -

Sementara itu, Gus Choi mengatakan saat ini partainya tak sedang mendorong sosok tertentu untuk mendampingi Anies. Ia bilang partainya telah menyerahkan sepenuhnya urusan cawapres kepada Anies. “Terserah Anies,” ujar Gus Choi.

Nama Khofifah sempat santer dikabarkan masuk dalam bursa cawapres Anies usulan NasDem. Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto sebelumnya mengaku sempat berkomunikasi dengan Khofifah soal itu. “Termasuk dalam penjaringan ya, penjaringan nama wapres dan sebagainya. Tadi disebut Bu Khofifah memang satu dari sekian orang yang memang kita berkomunikasi,” kata Sugeng akhir Maret lalu.

- Advertisement -

Anies dalam beberapa kesempatan selalu irit bicara saat ditanya soal cawapres pendampingnya. Ia menyebut sosok cawapres akan diumumkan dalam waktu yang tepat. Tiga partai pendukung Anies, NasDem, PKS, dan Demokrat memastikan nama cawapres telah di kantong Anies dan hanya tinggal diumumkan. (Zs/CNBC)

 

- Advertisement -

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini