spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Rutinkan Lakukan Amalan Ini Mustahil Miskin dan Pasti Jadi Kaya Kata Ustaz Khalid Basalamah

KNews.id – Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan sebuah konsep amalan yang dapat menjadikan seseorang kaya dan mustahil dalam kondisi miskin. Memiliki harta dan menjadi kaya merupakan tujuan banyak orang untuk menikmati hidup dengan nyaman dan bisa lebih mudah membantu orang lain yang membutuhkan.

Berusaha dan bekerja keras dalam bekerja merupakan konsep dasar seseorang dalam mencari harta untuk bisa menjadi kaya. Namun dalam Islam, ternyata ada konsep ibadah yakni amalan yang dapat menunjang tujuan seseorang untuk bisa menjadi kaya.

- Advertisement -

Salah satunya yang dibagikan Ustaz Khalid Basalamah agar seseorang terhindar dari kemiskinan dan membuat rezeki menjadi lancar. Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan jika seorang muslim kerap melakukan amalan ini, maka mustahil menjadi miskin, dan memiliki harta yang cukup, atau bahkan kaya raya.

Berikut adalah amalan yang dibagikan Ustaz Khalid Basalamah agar seorang muslim bisa menjadi kaya: 

- Advertisement -

Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan bahwa konsep miskin atau kaya bukan hanya dari soal harta. Melainkan dari rasa bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT sepanjang hidup.

Jika seorang muslim senantiasa merasa cukup, maka Allah akan tambahkan nikmat dan rezeki kepadanya. Menurut Ustaz Khalid Basalamah, amalan ini bisa dilakukan secara rutin agar kaum muslimin terhindar dari kemiskinan. Lantas, amalan apa yang bisa menjadikan seseorang menjadi kaya?

Simak penjelasan Ustaz Khalid Basalamah berikut ini.

Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan bahwa jika seorang muslim hanya mengejar harta dunia secara menggebu-gebu maka tidak akan ada habisnya.  Apalagi jika sampai memiliki perasaan takut jatuh miskin.

Akan tetapi, sesungguhnya kemiskinan tidak berasal dari harta yang dimiliki seseorang, karena harta dan kekayaan tidak akan dibawa mati. Amalan Sederhana yang Bisa Membuat Seseorang Menjadi Kaya

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, amalan yang dapat menjamin seseorang menjadi kaya dan terhindar dari kemiskinan ini adalah sebuah investasi jangka panjang. “Kalau seseorang diluaskan rezekinya dan dia tidak akan bergantung pada riba dan utang maka dia harus rajin bersedekah,” terang Ustaz Khalid Basalamah.

“Makin besar dia keluarkan sedekah, maka minimal balasannya sepuluh kali lipat,” imbuhnya.  Jika dilihat dari mata manusia, memang sekilas sedekah itu mengurangi harta dan apa yang kita punya.  Akan tetapi, jika sudut pandang agama, pada dasarnya sedekah tidak akan mengurangi harta seseorang dan malah justru menambah berkali-kali lipat.

Ustaz Khalid Basalamah menambahkan janji Allah SWT yang tidak mungkin salah bagi orang yang rajin sedekah.  “Pada saat itu, sudah ada jaminan dari Allah kita akan dapat secara investasi dengan Allah sepuluh kali lipatnya,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Tak hanya itu, akan ada jaminan bagi seorang muslim yang rajin melakukan amalan sedekah.  “Orang yang rajin sedekah mustahil miskin, dan mustahil akan membuka pintu utang, otomatis akan selamat dari riba,” papar Ustaz Khalid Basalamah lagi.

“Coba praktekkan mulai sekarang, coba bersedekah, jangan ada satu hari lewat tanpa bersedekah,” pungkasnya. (Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini