spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Rumah.com Tutup, 61 Orang Kena PHK TECH – Redaksi

KNews.id – PropertyGuru mengumumkan penutupan platform marketplace properti Rumah.com. Sebanyak 61 pegawai Rumah.com terkena kebijakan pemutusan hubungan kerja atau PHK. CEO PropertyGuru, Hari V. Krishnan, mengumumkan rencana penutupan Rumah.com lewat siaran pers yang dipublikasikan di situs resmi perusahan.

“Secara bertahap mengakhiri bisnis marketplace di Indonesia [Rumah.com], akan berhenti pada 30 November 2023. Keputusan ini tidak kami ambil dengna mudah dan kami menyadari dampaknya terhadap karyawan Rumah.com dan pelanggan kami yang berharga.

- Advertisement -

“Hingga 30 November 2023, kami akan terus melayani para agen dan mitra pengembang dari Rumah.com untuk memastikan gangguan seminimal mungkin terhadap operasional bisnis mereka,” katanya.

- Advertisement -

Rumah.com juga akan mengembalikan fee yang telah dibayar kepada para agen dan mitra sesuai kontrak-masing-masing. Kewajiban terhadap mitra vendor juga dijamin dibayar sesuai komitmen kontrak. PropertyGuru juga menutup FastKey, produk layanan software-as-a-service (SaaS), di semua wilayah termasuk Indonesia. Layanan FastKey akan ditutup pada 31 Juli 2024, sedangkan operasi di Malaysia dan Singapura disetop pada 15 Oktober 2024.

Krishnan mengklaim keputusan penutupan dua unit bisnis tersebut tidak berdampak signifkan terhadap kinerja keuangan PropertyGuru pada 2023. “Selama 15 tahun terakhir, bersama-sama kita telah membangun PropertyGuru menjadi perusahaan PropTech terdepan di Asia Tenggara. Perjalanan ini ditandai dengan fokus yang jelas pada penyediaan solusi-solusi yang memberdayakan konsumen dan pelanggan kita.” (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini