spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

RS Hermina Nusantara Dukung Pekan Kesadaran AMR Sedunia Melalui Workshop DAGUSIBU Penggunaan Antibiotik di Rumah dengan Bijak

KNews.id – RS Hermina Nusantara turut mendukung dan berpartisipasi dalam kampanye global World Antiobiotic Awareness Week melalui workshop dengan tema “DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang) Penggunaan Antibiotik di Rumah dengan Bijak” yang diselenggarakan serentak di 46 RS Hermina Se-Nusantara pada hari Rabu, 29 November 2023 .

“Tujuan utama dari penyelenggaraan workshop ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Resistensi Antimikroba (AMR) atau dikenal oleh masyarakat dengan penggunaan antibiotik melalui komunikasi dan edukasi yang efektif. Inisiatif ini selaras dengan visi RS Hermina yaitu “Tumbuh, Sehat, dan Berumur Panjang” Ujar dr. Tantiyo Setiyowati, MH. Kes selaku Kepala Departemen Penunjang Medis PT Medikaloka Hermina Tbk.

- Advertisement -

Kegiatan ini dirancang secara strategis untuk keluarga pasien yang berada di poliklinik rawat jalan atau di ruang tunggu obat di farmasi dengan pembicara dan moderator dari Apoteker PIC PPRA Farmasi atau Farmasi klinis serta dokter RS Hermina. 47 RS Hermina se-Nusantara tetap berkomitmen terhadap perannya dalam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui DAGUSIBU, RS Hermina bertujuan untuk memberdayakan keluarga dengan pengetahuan untuk “Dapatkan” (Memperoleh), “Gunakan” (Memakai), “Simpan” (Menyimpan), dan “Buang” (Membuang) antibiotik secara bijak.

Kegiatan ini menggarisbawahi dedikasi RS Hermina terhadap edukasi kesehatan yang proaktif, menekankan penggunaan antibiotik yang bertanggung jawab sebagai upaya kolektif dalam perjuangan global melawan Resistensi Antimikroba.  (Zs/RS.Hermina)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini