spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

RR Tantang Jokowi Tunjukkan Ijazah Asli

Menurut Eggi, Jaksa gagal menghadirkan saksi yang dapat memberikan bukti keaslian ijazah Jokowi. Saksi yang sudah dihadirkan dari Jaksa 22 orang saksi, terdiri saksi keterangan ahli 5 Orang dan 17 Orang saksi fakta.

“22 orang saksi tersebut tidak ada yang melihat ijazah asli nya Jokowi,” ungkap Eggi.

- Advertisement -

“Banyak kesaksian yang hanya berisi pernyataan dan katanya (hearsay) tanpa mampu menunjukkan ijazah asli. Padahal masalahnya sederhana, tinggal tunjukkan ijazah asli! Gitu aja kok repot,” tutur Rizal Ramli.

Dalam kesempatan itu, Rizal Ramli bertanya kepada Eggi tentang proses pengadilan yang ruwet itu untuk masalah yang sangat sederhana, kok bisa bertele-tele? Kok hanya barisan testimoni dan hearsay tanpa bisa menghadirkan barang bukti ?

- Advertisement -

Rizal Ramli hanya bisa menyimpulkan tentang pengadilan ijazah ‘Palsu’ Jokowi : “Until Proven, It Is Questionable” (Sampai Terbukti, Itu Meragukan !)

Memang, Rizal Ramli yang kenal Jokowi menilai, mantan Walikota Solo itu kurang nyaman dengan kalangan intelektual. Bahkan, DR. Yudi Latif mengatakan bahwa ‘Jokowi cendrung anti-intelektual’. Memang mereka yang diragukan ijazahnya cenderung tidak suka, bahkan anti-intelektual. “Berbeda dengan Bung Karno, Pak Harto dan Gus Dur yang senang dikelilingi kalangan intelektual,” tutur Rizal Ramli.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini