spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Rocky Gerung : Gibran Nol Pengetahuannya, Jika Jadi Cawapres

KNews.id – Rocky Gerung sosok tokoh yang tidak asing lagi dalam dunia perpolitikan tanah air, ia terkenal dengan kritikan pedasnya terkait para politikus. Memasuki tahun pemilu 2024, Rocky Gerung juga tampak sering mengkritik terkait 3 Calon Presiden (Capres) dan tidak luput juga Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Beberapa waktu yang lalu, Rocky Gerung juga sempat menyoroti terkait Gibran yang sejak awal dipilih untuk menjadi calon wakil presiden dari Capres Prabowo. Melalui kanal Youtube indoklip77 yang memperlihatkan Rocky Gerung tampak mengumpamakan jika sosok Gibran benar-benar menjadi wakil presiden bersama dengan Prabowo.

- Advertisement -

Ia membayangkan jika Prabowo harus beristirahat lalu terjadi konflik maka Gibran yang tentu akan maju menggantikan menyelesaikan konflik tersebut. Rocky membayangkan jika Gibran diundang dalam forum PBB untuk mendiskusikan suatu konflik maka nol pengetahuan yang dimilikinya.

“Gibran dilantik jadi wakil presiden misalnya lalu terjadi krisis politik di Timur, lalu pak Prabowo harus istirahat karena kesehatannya merosot maka Gibran naik mewakili presiden. Diundang di forum PBB untuk berdebat soal palestina Nol Pengetahuannya!,” ujar Rocky Gerung dikutip pada Minggu, 24 Desember 2023.

- Advertisement -

Kritikan ini Rocky Gerung sampaikan karena jika ditelisik dari masa ke masa kemerdekaan hingga saat ini sosok yang hadir di forum-forum PBB selalu sosok yang sangat cerdas.

“Kita bayangkan bangsa ini dari zaman kemerdekaan dihuni oleh mereka yang berpikir tajam,” lanjutnya

Diantaranya Rocky Gerung menyebut sosok Hai Agus Salim, Sultan Sahrir hingga sosok wakil presiden Soekarno yakni Muh Hatta yang pemikirannya masih diakui dunia sampai saat ini.

“Haji Agus Salim cakep banget untuk bertengkar di PBB, Sultan Sahrir otaknya sangat pintar untuk menghalangi Belanda masuk kembali ke Indonesia wakil presiden Soekarno ada Muh Hatta yang pikirannya sampai sekarang masih diikuti oleh dunia,” sambungnya.

Sehingga Rocky Gerung sangat mengkritik terkait wakil Prabowo yaitu Gibran yang dinilai belum memiliki pengalaman yang mumpuni. Terutama jika ditilik dari wakil-wakil presiden sebelumnya yang menjabat di Indonesia dapat dikatakan juga bukan orang sembarangan.

“Sekarang bisa dibayangin wakil presidennya Prabowo adalah Gibran jauh betul jarak konseptualnya,” pungkasnya. (Zs/Dmkrzy)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini