spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ribut Dana Bagi Hasil ke Kabupaten Meranti

KNews.id-Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Sabtu, 17 Desember 2022 dimulai dengan Kementerian Keuangan atau Kemenkeu mengungkapkan dana bagi hasil atau DBH yang direalisasikan ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian informasi Bulog akan menyebarkan beras impor yang tiba pada Jumat, 16 Desember 2022 ke seluruh wilayah Tanah Air, apabila cadangan beras pemerintah) yang lama habis.

- Advertisement -

Selain itu investor handal yang juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia Warren Buffett membeberkan sejumlah tips investasi di tengah ancaman resesi yang disebut-sebut akan terjadi pada tahun 2023. Serta pembeli apartemen Meikarta yang sudah membayar lunas tapi hingga kini belum menerima unit yang dibeli. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

Dana Bagi Hasil yang Ditransfer ke Meranti Rp 208 M, Kemenkeu: Sudah 100,14 Persen

- Advertisement -

Kementerian Keuangan atau Kemenkeu mengungkap dana bagi hasil atau DBH yang direalisasikan ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Penyataan tersebut disampaikan menyusul bupati Meranti menilai mendapatkan DBH yang jumlahnya kecil.

Nilai salah satu jenis dana transfer ke daerah (TKD) itu, menurut Kemenkeu, hingga saat ini 2022 Rp 208 miliar. “Seharusnya Rp 198 miliar, jadi total realisasi pembayarannya sebesar 100,14 persen (ke Kepulauan Meranti),” ujar Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Lucky Alfirman, dalam konferensi pers di Kemenkeu, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 Desember 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini