spot_img
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Indonesia Punya LRT-MRT-Kereta Peluru Cepat tapi…

KNews.id-Suka tak suka, sebagian kecil wilayah di Indonesia seperti Jakarta dan Jabar punya konektivitas transportasi umum yang sudah seperti negara maju. Buktinya ada LRT Palembang, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, MRT Jakarta, bahkan sebentar lagi kereta cepat yang Juni 2023 akan resmi operasi.

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno mengatakan capaian-capaian di atas memang patut disyukuri. Namun, ada catatan tebal yang harus dilakukan yaitu soal aksesbilitas wilayah-wilayah Indonesia lainnya yang masih terbelakang seperti wilayah perbatasan dan kawasan lainnya yang masih banyak tertinggal transportasinya seperti angkutan pertintis yang harus makin diberikan perhatian dari sisi anggaran dan kalaikannya.

- Advertisement -

“Saya bangga, setuju pemikirannya Pak Jokowi, soal kemajuan seperti kereta cepat, tapi jangan makin jauh jurangaksesbilitasnya dengan daerah satu dengan daerah lainnya. Saya setuju ada kereta cepat tapi masih banyak di Indonesia yang minim aksesbilitas,” kata Djoko kepada CNBC Indonesia, Jumat (18/11/22).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini