spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Rezim Karakterloos: Berani Bohong, Nggak Tahu Malu…

Sekelumit kisah ini menggambarkan bagaimana para tokoh pada masa itu, meskipun berkaitan dengan perkara-perkara kecil, umumnya memiliki integritas, yaitu karakter terpuji untuk tidak berbohong, berani berkata jujur, dan mengakui kesalahan. Di dalam mindset mereka tertanam bahwa dengan berkata jujur pada dasarnya seseorang mendapatkan dua hal, yaitu: kepercayaan dan respect (rasa hormat).

Namun watak para penguasa negeri ini hari ini ternyata berciri karakterloos, salah satu yang menonjol ialah berani berbohong nggak tahu malu, sehingga sulit dipercaya dan kehilangan rasa hormat dari mayoritas rakyat. Mengutip penggambaran yang diberikan oleh tokoh nasional Dr Rizal Ramli, melalui akun twitter-nya beberapa waktu lalu:

- Advertisement -

“Tatakelola rezim hari ini berciri infantil disorder, yaitu mengidap semacam gangguan kejiwaan kolektif, di mana realitas persoalan yang terjadi dan dialami langsung oleh rakyat ditutup-tutupi secara kekanak-kanakan, antara lain melalui buzzerRp.”.

Revolusi Mental, Nawacita, pidato menolak impor, dan program-program serta janji-janji memihak kepada kepentingan mayoritas rakyat ternyata hanya rangkaian perkibulan yang sambung-menyambung.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini