spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Rezeki Sudah Datang Minta Diambil, Amalkan Satu Ayat Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

KNews.id – Saat sedang menghadapi kesulitan rezeki, cobalah untuk mengamalkan kandungan ayat berikut. Segala permasalah sejatinya sudah Allah berikan jalan keluar terbaik, tidak terkecuali persoalan rezeki. Banyak orang yang menghabiskan waktunya di dunia untuk mengejar-ngejar rezeki.

Padahal rezeki sudah Allah janjikan bisa datang dengan sendirinya asalkan ada kemauan untuk kerjakan amalan tertentu.  Kerjakanlah ikhlas karena Allah, maka rezeki atas izin Allah justru akan datang menghampiri. Amalan apakah itu?

- Advertisement -

Menurut Ustaz Adi Hidayat, segala bentuk kehidupan manusia dari bangun tidur hingga tidur lagi, dari bayi hingga tua, semua sudah dijelaskan panduannya oleh Allah melalui Al Quran. Termasuk juga masalah-masalah kehidupan yang dialami oleh manusia, di dalam Al Quran sudah tercantum jelas bagaimana solusinya serta jalan keluar terbaiknya.

Misalnya saja, disebutkan oleh Ustaz Adi Hidayat bagaiamana panduan dalam membangun hubungan rumah tangga, pembagian peran antara suami dan istri.

- Advertisement -

Bagaimana suami mencari nafkah, mulai dari caranya, itu sudah dijelaskan di dalam Al Quran. “Suami mencari nafkah, bagaimana caranya, apa pun profesi anda, kalau yang standar Quran surat kedua ayat 168,” kata Ustaz Adi Hidayat. Bahkan di dalam Al Quran juga ada penjelasan tentang datangnya rezeki.

Ada orang yang kerjanya sedikit tapi rezekinya datang berlimpah. “Kalau anda baru bergerak sedikit rezekinya datang, supaya tidak terlalu capek, Quran surat kedua ayat 172,” ujar Ustaz Adi Hidayat. Maka bukalah ayat Al Quran tersebut, pahami serta amalkan isinya.

- Advertisement -

Juga ada ayat Al Quran yang jelaskan tentang rezeki yang akan datang dengan sendirinya padahal orangnya belum berangkat menjemput rezeki. “Kalau anda belum bergerak, rezeki sudah mendatangi anda bahkan minta diambil, Qurat surat 7 ayat 96,” ungkap Ustaz Adi Hidayat. Agar lebih mudah dipahami, berikut isi terjemahan dari Al Quran surat ke-7 ayat 96.

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”

Melalui ayat tersebut, Allah memberi jaminan kepada manusia bahwa rezeki pasti akan diberikan secara berlimpah dari segala penjuru asalkan orang itu mau beriman dan bertakwa. Sebaliknya, jika masih mau melakukan maksiat dan dosa, maka siksa Allah amatlah pedih.

Bentuk dari takwa itu sendiri banyak macamnya dan sudah dijelaskan di dalam Al Quran. Mulai dari menjaga diri dari perbuatan dosa, memperbaiki shalat, pelajari Al Quran, hingga berdoa kepada Allah menjadi bagian dari bentuk ketakwaan seorang hamba.

Maka dari itu, perbanyaklah ibadah dan jauhi maksiat jika ingin mendapatkan jaminan Allah berupa rezeki yang berlimpah. Ketahuilah, Allah tidak mungkin berbohong, dan janji Allah itu pasti terjadi.  (Zs/Tv.1)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini