spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Revolusi Sosial Akan Datang Tepat Pada Waktunya

Oleh : Sutoyo Abadi 

KNews.id – Pada Pilpres 2024 Jokowi terlihat langsung dengan beban anaknya konon harus dimenangkan, otomatis kekuasaan akan terseret dan apabila kecurangan muncul dengan masif dan terang terangan dipastikan revolusi sosial akan muncul.

- Advertisement -

Revolusi Sosial adalah perubahan sosial yang menggantikan struktur sosial, struktur politik dan ekonomi serta kadangkala struktur budaya masyarakat atau peradaban.

Perubahan ini umumnya diwarnai dengan perubahan kepemimpinan yang kuat dan perlawanan yang terorganisasi serta acap kali dengan kekerasan.

- Advertisement -

Sudah banyak fenomena sosial belakangan ini yang dapat dilihat sebagai fenomena penting dalam menganalisa situasi yang ada.

Melakukan analisa revolusi karena jika revolusi datang pada sebuah bangsa, namun gagal di “bimbing”, yang terjadi biasanya adalah kehancuran bangsa,

Revolusi itu terjadi karena adanya : meluasnya kekecewaan rakyat atas rezim yang berkuasa.Terjadinya kooptasi negara dengan melakukan politik tirani menyimpang dari konstitusi.Terjadi kemerosotan peran dan eksistensi negara . Munculnya tokoh tokoh revolusioner. Lahirnya kekuatan yang mempersatukan gerakan perlawanan.

Krisis kepercayaan meluas dan dalam kepada pemerintah akibat adanya ketertutupan pemerintah atas kelola negara yang carut marut, kebohongan, ketidak adilan semua masuk di alam kegelapan

Meluasnya kekecewaan rakyat Indonesia saat ini sudah meluas dan mendalam. Selain itu, kekecewaan masyarakat terjadi karena kegagalan pemerintah menangani tata kelola negara menyimpang dari kiblat tujuan negara.

Perlawanan akan melahirkan nilai nilai yang mengikat collective ideas, yakni anti kapitalisme, anti Oligarki dan cukong2 dan mendorong nilai2 sosialistik menggantikan kapitalis liberal.

Sebab-sebab munculnya sebuah revolusi telah terlihat sebagai sebuah fenomena sosial kita. Ketegangan sosial dan keruntuhan sosial lama akan terjadi.

Revolusi sosial yang sudah dekat akan menemukan momentumnya ketika Pilpres gagal dilaksanakan dengan jujur dan adil. Dipertontonkan dengan masif, fulgar dan terang terangan .

Dipastikan “Revolusi Sosial” akan datang tepat pada waktunya dan selalu muncul mencari jalannya sendiri.  (Zs/NRS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini