spot_img
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Respons Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

 

KNews.id – Anies Baswedan mengaku baru akan berbicara soal langkah politiknya ke depan, usai proses sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.
Hal itu disampaikan Anies ketika menjawab pertanyaan soal benar atau tidak dirinya ditawarkan menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

- Advertisement -

Anies mengatakan saat ini masih fokus terhadap proses di MK. Ia pun meminta pertanyaan soal menteri ditanya di bulan-bulan berikutnya.

“MK-nya belum selesai, kita tunggu MK. MK itu proses selesai baru dari situ kita bicara tentang langkah-langkah ke depan, dan saya mau tanya, pembentukan kabinet kapan? Masih lama, titip itu disimpan buat doorstop bulan-bulan berikutnya,” kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Anies mengaku belum ada berkomunikasi dengan Prabowo sejak penetapan hasil Pilpres oleh KPU. Ia kembali menjawab bahwa dirinya fokus soal proses di MK ketika ditanya apakah mau jika nantinya diajak bertemu dengan Prabowo.

“Kita semua saat ini sedang konsentrasi di MK, memastikan bahwa proses berjalan dengan baik, dan kita mengharapkan para hakim nanti menjalankan tugas dengan adil, bisa imparsial, dan menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran,” katanya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Prabowo telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jumat siang. Ini pertemuan pertama keduanya usai KPU mengumumkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024.

Usai pertemuan, Prabowo menyerukan kerja sama antara pimpinan elite politik setelah bersaing di Pemilu 2024. Menurutnya, elite yang rukun adalah syarat jika Indonesia ingin lebih maju.

“Pertandingan itu baik, pertandingan itu bagus, rakyat butuh pilihan, tetapi sesudah pertandingan saatnya kita kerja sama, bahu membahu bangun bangsa kita,” ucapnya.
(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini