spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Respon Kritik Soal Bansos, Bahlil : Ngapain Tanggapi Ahok

KNews.id –  Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara mengenai kritikan eks Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Bantuan Sosial. Menurutnya pernyataan Ahok tak perlu ditanggapi.

“Ah Ahok kok ditanggapi gitu loh? ngapain tanggapi Ahok? ya? gak perlu menurut saya ditanggapi. itu kan pikiran Ahok yang tidak merepresentasikan pikiran rakyat kecil,” kata Bahlil di Kompleks Istana.

- Advertisement -

Sebelumnya Ahok belum lama ini mengundurkan diri dari kursi Komisaris Utama Pertamina untuk untuk memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Dalam acara deklarasi Ahokers bersama Ganjar – Mahfud, Ia mengkritik bantuan sosial yang dianggap tidak memberikan keadilan sosial.

“Makanya bagi saya, saya hidup ini mau jadi kaya raya tapi membiarkan rakyat hanya mendapatkan bantuan sosial bukan keadilan sosial. Negara ini didirikan dengan jelas Proklamator untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan mewujudkan bansos,” kata Ahok mengutip detikcom.

- Advertisement -

Kemudian Ahok mengatakan bansos hanya ada di jaman kerajaan, saat rakyat meminta belas kasihan raja. Ia juga menegaskan bahwa masyarakat berhak atas pajak yang dibayarkan.

“Bantuan sosial itu hanya di jaman kerajaan, ketika rakyat harus minta belas kasihan raja. Raja menentukan siapa yang perlu dikasihani republik ini milik kita semua, kita berhak pajak yang kita bayar ini punya kita,” terang Ahok.

(Zs/CNBC)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini