spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Rencana Penyehatan AJB Bumiputera Enam Kali Direvisi dan Ditolak OJK, Ini Alasannya…

KNews.id- Kinerja Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 semakin tertekan. Aset perusahaan asuransi tertua ini sebesar Rp 10,1 triliun hingga Juni 2020. Jumlah nasabah tercatat terus menurun.

- Advertisement -

Ketua Badan Perwakilan Anggota (BPA) Nurhasanah memastikan aset-aset bangunan milik AJB Bumiputera belum ada yang dijual. “BPA berharap Bumiputera bisa diperbaiki dengan Rencana Penyehatan Keuangan  (RPK) perusahaan. Tapi  hingga sekarang OJK tidak menyetujui RPKP Perusahaan,” jelasnya,

Deputi Komisioner Humas dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo menjelaskan, hingga enam kali revisi, OJK belum dapat menyetujui RPK itu, karena belum memadai untuk mengatasi permasalahan fundamental. RPK masih mengandalkan kekuatan internal perusahaan berupa pemasaran melalui saluran distribusi agensi dengan asumsi yang tidak dapat diandalkan.  

- Advertisement -

Deputi Komisioner Humas dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo menjelaskan, hingga enam kali revisi, OJK belum dapat menyetujui RPK itu, karena belum memadai untuk mengatasi permasalahan fundamental.

RPK masih mengandalkan kekuatan internal perusahaan berupa pemasaran melalui saluran distribusi agensi dengan asumsi yang tidak dapat diandalkan. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: Kontan

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini