spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, SWI Mengancam Blokir Pinjol yang Terbukti Ilegal

KNews.id-  Satgas Waspada Investasi (SWI) masih melakukan pendalaman mengenai kasus ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terjerat pinjaman online (pinjol). Ketua SWI Tongam L. Tobing mengatakan, pihaknya masih mencari informasi lengkap terkait kasus ini, karena diduga merupakan penipuan berkedok perdagangan menggunakan pinjol.

“Kasus penipuan seperti ini terjadi karena mahasiswa pada dasarnya memiliki niat baik, tapi disalahgunakan oleh pelaku penipu tersebut. Namun demikian, kasus ini masih perlu pendalaman apakah benar mahasiswa menjadi korban pinjol atau korban penipuan,” ujar Tongam saat dihubungi Infobank, Selasa, 15 November.

- Advertisement -

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang ia terima, kasus ini sudah dilaporkan ke polisi sehingga pihaknya menunggu hasil penyidikan kepolisian. Apabila terdapat pinjol ilegal, tindakan yang dilakukan SWI adalah melakukan pemblokiran dan pengumuman ke masyarakat agar masyarakat tidak mengakses.

“Yang terjadi adalah penipu ini tidak menyetorkan cicilan yang sudah dibayarkan mahasiswa, sehingga mahasiswa terdampak kasus ini. Kami sangat mendorong proses hukum kepada pelaku penipuan ini dan mengembalikan kerugian mahasiswa yang menjadi korban,” tegasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini