spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ramai Media Asing Menyoroti Sekolah Subuh di Indonesia, Mirip ‘Zombie’!

KNews.id– Kebijakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberlakukan jam sekolah mulai pukul 5.30 pagi WITA menjadi sorotan dunia. Pasalnya, sesi belajar yang dibuka pada jam tersebut dirasa terlalu pagi bagi siswa.

Media asal Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), melaporkan bahwa kebijakan yang diambil Gubernur Viktor Laiskodat itu menuai kontroversi. Pasalnya, banyak orang tua murid yang menyebut mulainya jam sekolah pada pukul 5.30 pagi membuat murid kurang tidur.

- Advertisement -

“Pihak berwenang mengatakan proyek percontohan, yang diumumkan pada Februari 2023, dimaksudkan untuk memperkuat disiplin siswa dengan memulai hari libur lebih awal. Tetapi orang tua mengeluh, mengatakan bahwa anak-anak mereka yang kurang tidur dipaksa bangun sebelum fajar dan pergi ke sekolah dalam gelap,” tulis media itu dikutip Jumat, (17/3).

Dari Eropa, The Guardian asal Inggris memaparkan hal serupa. Mereka mengabarkan bahwa Ombudsman RI telah meminta pemerintah pusat turun tangan dalam percobaan jam sekolah tersebut yang sudah berjalan sejak Februari lalu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini