spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Raja Salman “Turun Gunung” di Perang antara Rusia dan Ukraina!

Kantor berita resmi negara Saudi Press Agency (SPA) juga memaparkan jumlah bantuan. Itu terbagi menjadi US$ 100 juta bantuan langsung pemerintah dan US$ 300 juta dari Dana Pembangunan Saudi.

Paket bantuan pertama kali diumumkan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS) Oktober lalu, setelah melakukan panggilan telepon dengan Presiden Ukraina. MBS telah menyatakan dukungan kerajaan atas upaya de-eskalasi dan kesiapan untuk melanjutkan upaya mediasi guna menyelesaikan konflik.

- Advertisement -

Sejak awal serangan Rusia ke Ukraina, Arab Saudi telah mempertahankan sikap netral. Riyadh menyerukan de-eskalasi, menawarkan dukungan kepada Kyiv sambil mempertahankan status quo hubungannya dengan sesama anggota OPEC+, Rusia.

Arab Saudi juga menyatakan kesediaannya untuk menengahi pihak-pihak yang berkonflik untuk mencapai resolusi damai. Pada akhir tahun lalu, Arab Saudi memberikan suara mendukung resolusi PBB yang mengutuk langkah Rusia untuk mencaplok wilayah Ukraina, sebuah keputusan yang dipuji Kyiv dan ditafsirkan sebagai Riyadh mendukung integritas teritorial Ukraina.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini