spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Raja Salman Minggir! Ini Raja Terkaya Sejagad Harta Rp7.000 T

Apa Saja Harta Karunnya?
Sejarawan memperkirakan bahwa Kekaisaran Mali pada saat itu adalah penghasil emas terbesar di dunia. Ia memiliki lebih dari setengah total pasokan dunia, menurut data British Museum.

Dengan Musa naik tahta, kerajaan terus berkembang secara fenomenal, berkat karyanya dalam memperluas perdagangan di wilayah tersebut. Kekayaannya terus meroket dari penambangan garam dan deposit emas yang signifikan, serta perdagangan gading gajah, seperti dilansir National Geographic.

- Advertisement -

Bukan hanya garam dan emas yang berkontribusi pada kekayaan Musa. Di bawah pemerintahannya, kerajaan berkembang pesat, membentang lebih dari 3.000 km (1.864 mil) dari Samudra Atlantik hingga Niger modern, mencaplok lebih dari 24 kota, termasuk Timbuktu.

Dilaporkan bahwa dia tidak pernah kalah dalam pertempuran. Dalam banyak kasus, tidak sedikit wilayah yang bergabung secara sukarela dengan Kekaisaran Mali demi kualitas hidup yang lebih baik.

- Advertisement -

Harta Rp 7 Ribu T
Beberapa perkiraan menyebutkan kekayaan bersih Mansa saat ini adalah US$400 miliar hingga US$500 miliar (sekitar Rp6.236 triliun – Rp7.795 triliun), meskipun sulit untuk menghitung secara adil kekayaan berdasarkan emas, garam, dan tanah. Namun, banyak sejarawan setuju bahwa kekayaannya “lebih kaya daripada yang bisa dijelaskan siapa pun”.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini