spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Putin Ngeri, Rusia Resmi Kuasai Nuklir Ukraina Terbesar Eropa

Pasukan Rusia kini telah menguasai sebagian besar kota industri timur Sievierodonetsk di Luhansk, salah satu dari dua provinsi di Donbas, kata Gubernur regional Serhiy Gaidai.

Hampir semua infrastruktur penting di Sievierodonetsk telah hancur dan 60% perumahan rusak tidak dapat diperbaiki, katanya. Penembakan Rusia telah membuat pengiriman bantuan atau evakuasi warga sipil menjadi tidak mungkin.

- Advertisement -

Kemenangan Rusia di Sievierodonetsk dan kota kembarnya Lysychansk di seberang sungai Siverskyi Donets akan membawa kendali penuh atas Luhansk, salah satu dari dua provinsi timur yang diklaim Moskow atas nama separatis.

Seorang pemimpin separatis pro-Moskow mengatakan proksi Rusia telah maju lebih lambat dari yang diharapkan untuk “menjaga infrastruktur kota” dan berhati-hati di sekitar pabrik kimianya.

- Advertisement -

Konflik Rusia dan Ukraina telah terjadi sejak Februari 2022. Dalam cuitan Twitter terbaru, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan tengah mempercepat pembicaraan negara itu bergabung ke NATO. (Ach/Cnbcind)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini