spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Puluhan Pesawat Asing Layani Rute Domestik, Said Didu Ungkap 3 Kementerian yang Bertanggung Jawab

KNews.id –  Puluhan pesawat asing disebut melayani rute domestik. Eks Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu menyebut ada tiga kementerian yang bertanggung jawab terkait itu. “(Ada tiga) Kementerian dan lembaga yang terkait tentang ‘izin’ pesawat asing beroperasi di Indonesia.” Tiga kementerian itu, yakni Kementerian Pertahanan. Menurut Didu, kementerian yang digawangi Prabowo Subianto itu memberi rekomendasi utama. “Kemenhan (rekomendasi utama),” ucapnya.

Selain itu, dua kementerian lainnya yaitu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Luar Negeri. Kemenhub, kata dia memberi izin. “Kemenhub (izin) dan Kemenlu,” jelasnya. Menurut Didu, persoalan ini tidak boleh dianggap enteng. Karena masalah serius yang menyangkut keamanan. “Ini masalah serius, terkait pertahanan atau keamanan dan pendapatan negara.
Adakah ‘bisnis’ di balik ini?”ujarnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, pengamat transportasi Alvin Lie membeberkan adanya 30 pesawat asing yang melayani rute domestik. Praktik itu disebutnya telah terjadi berbulan-bulan. Ia mengatalan, hal tersebut merupakan pelanggaran. Selain itu disebut merugikan negara. (Zs/F.Co)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini