spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Puan: Cak Imin Seperti Kakak Saya, Dititipkan Gus Dur ke Ibu-Bapak

KNews.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menganggap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin seperti keluarganya sendiri lantaran sempat dititipkan oleh Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid (Gus Dur) kepada kedua orang tuanya, Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas.
Hal ini disampaikan Puan usai menggelar pertemuan tertutup dengan Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (27/7) selama hampir dua jam.

“Saya dianggap sebagai keluarga Cak imin. Karena Cak imin seperti kakak saya. Cak imin dititipkan oleh Gus Dur ke ibu bapak saya,” kata Puan.
Gus Dur dan Cak Imin diketahui memiliki hubungan darah paman-keponakan. Puan mengatakan sudah mengenal Cak Imin sejak masih duduk di bangku SMA. Ia mengenang gaya Cak Imin kala itu sudah seperti politikus.

- Advertisement -

Selain itu, Puan juga mengenang Cak Imin turut menjembatani berkomunikasi antara Gus Dur dengan Megawati kala itu. Karenanya, ia berharap pertemuannya dengan Cak Imin kini bisa bermanfaat dan berlanjut ke depannya.
“Jadi semoga kehangatan pertemuan kali ini insya Allah bawa manfaat ke depan, bukan hanya untuk PDIP dan PKB tapi juga untuk bangsa dan negara ke depan,”

Cak Imin Beber Peluang Koalisi dengan PDIP, Akan Bicara dengan Prabowo
Selain itu, Puan berharap PKB dapat melanjutkan menjalin koalisi dengan PDIP. Ia menilai hal itu mungkin saja terjadi lantaran dinamika politik masih dinamis. Terlebih, PDIP dengan PKB telah lama memiliki hubungan baik selama ini “Namanya politik itu kan dinamis, masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk bisa kemudian menjalin komunikasi yang lebih intensif untuk nantinya, siapa tau, siapa tau masih bisa PKB bersama PDIP,” kata Puan.

- Advertisement -

Sajian kikil untuk Puan
Cak Imin pun menyajikan kikil khas Jombang untuk Puan. “Tadi lagi saya mendarat bawakan kikil khas Jombang. Ini makanan khas Jombang Mbak Puan menikmati. Kikil ini kalau enggak ada darah Jawa Timur mungkin enggak seenak ini,” ujar Cak Imin, Kamis (27/7).
Cak Imin mengungkapkan pertemuannya dengan Puan sebagai silaturahmi. Ia juga mengaku bakal membahas dinamika politik yang dengan ketua DPR itu.

“Mbak Puan. Karena khusus ke rumah ini melakukan silaturahmi diskusi dan berbagai update perkembangan politik nasional kita,” ungkapnya.
PDIP kini telah mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bersama PPP, Hanura dan Perindo. Sementara PKB telah membentuk koalisi bersama Gerindra dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini