spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Proyek Sodetan Kali Ciliwung Era Anies Baswedan Mangkrak? Ini Kata Warga

Mengutamakan keselamatan kerja, proyek ini mengharuskan para pekerja proyeknya selalu menggunakan APD, serta taat mengikuti protokol keselamatan kerja yang ada.

Nantinya ada terowongan sepanjang 1.268 meter dengan 2 jalur pipa masing-masing berdiameter 3,5 meter, berfungsi untuk mengalirkan sebagian debit banjir Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) dan Kali Cipinang.

- Advertisement -

Pekerjaan inlet sodetan dari Sungai Ciliwung berada di Kelurahan Bidara Cina menuju arriving shaft di Jalan Otista III, dan sampai ke outlet sodetan di Kanal Banjir Timur atau Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Itu yang di inlet itu dulunya POM bensin. Jadi dulu tuh awalnya warga sini ngiranya itu bakal dialihfungsikan jadi POM bensin busway, gak ada info bakal dijadiin sodetan,” ungkap Martina, salah satu warga Jalan Kebon Nanas Selatan, Jakarta.

- Advertisement -

Martina yang sudah lama menjadi warga Jalan Kebon Nanas bilang proyek Sodetan Ciliwung memang sebelumnya mangkrak. Tidak ada pengerjaan sama sekali hingga warga bingung bagaimana nasib proyek ini.

“Ya bener itu mangkrak 6 tahun. Itu mulai direalisasikan lagi itu setahun kemarin karena ada banjir besar sampai sepaha orang dewasa. Itu pas masih zaman Anies tapi itu lama banget, masih ngambang aja gitu proyeknya, masih belum jelas juga. Sampai akhirnya masuk pak Heru, itu baru bentar dia jabat udah jadi bentuknya si sodetan, itu kan kayak anugerah buat kita,” sebutnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini