spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Proyek Sodetan Kali Ciliwung Disebut Mangkrak di Era Anies Baswedan, Geisz Chalifah: Politik Belah Bambu!

Sebelumnya, Menteri Basuki mengatakan, proyek pengendalian banjir perlu dilakukan secara konsisten dari hulu hingga hilir, sehingga bisa mengurangi dampak banjir di Jakarta. Hal ini disampaikannya saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa.

“Ini jadi dimulai dari Pak Presiden, pengendalian banjir kalau konsisten dengan master plan yang ada pasti banyak berkurang, dari hulu tengah hilir. Hulu tadi yang Sukamahi dan Ciawi, tapi antara Bogor dan Jakarta ini ada Depok yang bisa hujan di situ atau hujan di Jakarta sehingga ini sodetan untuk yang tengah,” kata Basuki menjelaskan.

- Advertisement -

Menteri yang memiliki kartu anggota PDIP tersebut menilai, selama enam tahun terakhir ini tidak dilakukan normalisasi sungai dan pembangunan sodetan Kali Ciliwung. Namun, setelah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjabat, proyek pengendalian banjir di Ibu Kota mulai dikerjakan kembali.

“Kalau konsisten dilakukan dari dulu pasti sudah… Yang masalahnya tadi Pak Presiden bilang enam tahun gak diapa-apain, normalisasi gak diapa-apain, sodetan gak diapa-apain, nah sekarang alhamdullilah ada Pak Heru ini mulai dikerjakan lagi,” kata Basuki.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini