spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Proyek Mangkrak Meikarta: Ditinggal Konsorsium, Baru Sebanyak 4.200 Unit Tersalurkan

Apartemen Meikarta Terjual Cuma 18 Ribu Unit
Ketut mengaku jumlah unit apartemen Meikarta yang terjual ternyata hanya 18 ribu unit. Pasalnya informasi yang beredar menyebut ada ratusan ribu unit properti Meikarta yang terjual sejak diluncurkan. Hal tersebut dikarenakan ada data ganda yang dicatat manajemen.

“Tadi pernah disampaikan ada pesanan capai 100 ribu unit, tapi sebetulnya setelah kami telusuri terakhir total ada 18 ribu unit. Dari 18 ribu unit, 30 persen atau 4.200 unit telah diserahterimakan sejak PKPU tahun 2020,” kata Ketut.

- Advertisement -

Ketut menjelaskan, hal itu terjadi lantaran ada salah pencatatan. Waktu proyek ini pertama ditawarkan ke publik, pihak konsorsium Meikarta merekrut agen properti besar-besaran. Namun konsorsium tersebut hengkang dari Meikarta pada 2018 silam.

“100 ribu itu ternyata banyak sekali double yang dibuat agen. Waktu pertama kali proyek ini diumumkan, banyak sekali agen properti yang direkrut oleh konsorsium,” kata Ketut.

- Advertisement -

“Tentu angka mereka menggelembung besar. Dan itu tujuannya untuk mendapat komisi ternyata. Tentu kami audit satu-satu, ternyata akhirnya kesimpulannya yang valid atau pesanan yang benar-benar terjadi atau ada orang yang beli itu 18 ribu,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini