spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Profil Nugroho Dirut Telkomsel dan Komisaris Sarwoto Atmosutarno

KNews.id – Nugroho resmi menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel yang baru. Di saat yang bersamaan, Sarwoto Atmosutarno ditunjuk sebagai Komisaris operator seluler tersebut. Ini profil Dirut Telkomsel Nugroho dan Komisaris Sarwoto.
Nugroho atau Nugi tercatat mengembangkan karir di Telkomsel. Ia pernah menjabat sebagai Vice President IT Customer Care and Billing Solution and Management Group pada 2014-2017. Kemudian dua tahun berikutnya mengemban tugas menjadi Vice President IT Customer Care and Charging Group.

Perjalanan Nugi makin cemerlang dengan menduduki Senior Vice Presiden Business IT Delivery pada 2019-2021 dan dipercayai sebagai Direktur Network periode 2021-2023.

- Advertisement -

Kini, Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel melakukan perubahan pada posisi Direktur Utama Telkomsel, di mana Nugroho resmi menggantikan Hendri Mulya Syam. Keputusan ini berlaku efektif sejak 8 Desember 2023. Adapun, jabatan Direktur Network yang sebelumnya dipegang Nugi diserahkan ke Indra Mardiatna.

Nugroho mengenyam pendidikan jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung, dan kemudian mendapatkan gelar Master pada jurusan Information System Development di Universitas Hertfordshire, Inggris.

- Advertisement -

Adapun, dalam pengumuman ini, Telkom dan Singtel merestui Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris Telkomsel menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati yang efektif per 1 Desember 2023. Sebagai informasi, Sarwoto bukanlah wajah baru di operator seluler terbesar di Indonesia tersebut. Ia pernah mengembang jabatan Direktur Utama Telkomsel periode 2009-2021.

Sarwoto merupakan peraih gelar Master Business Engineer bidang telekomunikasi dari École Nationale Supérieure Des Télécommunications de Bretagne (Télécom Bretagne), Prancis, ini pernah menjabat sejumlah posisi strategis, Kepala Divisi Infrastruktur Telkom Indonesia (2004-2009), Ketua Umum Asosiasi Kliring Trafik Telekomunikasi (ASKITEL) (2004-2009) dan Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) (2009-2012).

- Advertisement -

Saat ini Sarwoto tercatat menduduki Ketua Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) untuk periode 2021-2024, Staf Khusus Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Ketua Satgas Bakti Kominfo.

Telkom dan Singtel merestui Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris Telkomsel menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati yang efektif per 1 Desember 2023.

“Selaku induk dan pemegang saham mayoritas, Telkom meyakini perubahan pengurus Telkomsel ini merupakan langkah positif untuk memperkuat langkah transformasi dan kinerja perusahaan khususnya terkait Fixed Mobile Convergence. Ini akan menjadi awal yang baik bagi Telkomsel untuk menyambut tahun 2024,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza.

Saat ini Telkomsel tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Pada Juli 2023, perusahaan juga telah mengimplementasikan inisiatif Fixed Mobile Convergence melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini