spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Prabowo Was-was Dapat Nilai Jelek Lagi, Anies: Dalam Debat Menyampaikan Penilaian Itu Biasa

KNews.id – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menanggapi pernyataan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, yang kembali mengungkit nilai 11 dari 100 saat debat Pilpres sebelumnya. Prabowo berujar dirinya was-was bakal dapat nilai jelek lagi dari Anies dalam debat terakhir yang akan dilaksanakan pada Ahad, 4 Februari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies berkata bahwa menyampaikan opini dan penilaian dalam debat merupakan hal yang wajar. Maka dari itu, nilai 11 dari 100 yang diberikan Anies terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sebenarnya merupakan hal yang biasa dalam forum adu gagasan.

- Advertisement -

“Sebetulnya kalau di dalam debat itu, menyampaikan fakta, menyampaikan pandangan, menyampaikan penilaian menyampaikan opini itu hal yang biasa, yang kemudian ya ditanggapi juga opininya. Itu lah forum debat,” kata Anies di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 2 Februari 2024.

Anies pun menyatakan bahwa hal tersebut hanya dibahas dalam debat saja. Menurutnya, penilaian itu tidak terus menerus dia bahas setelah forum selesai. “Jadi, kalau sudah selesai debatnya ya selesai saja, enggak berkelanjutan,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

- Advertisement -

Sebelumnya, dua calon presiden peserta Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, memberikan nilai rendah terhadap kinerja Prabowo di Kementerian Pertahanan. Nilai itu mereka sampaikan saat debat calon presiden kedua pada 7 Januari 2024 lalu.

Ketika itu, Anies bertanya kepada Ganjar berapa nilai kinerja Kementerian Pertahanan.  “Pertanyaan, berapa skor Kemhan dari Bapak?” tanya Anies ke Ganjar dalam acara Debat Capres di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

“Lima juga,” kata Ganjar singkat. Ganjar beralasan, nilai itu dia berikan karena dirinya memiliki data kinerja Kementerian Pertahanan. Ia melihat tidak ada perencanaan dari bawah yang dibuat Kemenhan soal pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Setelah itu, Ganjar Pranowo balik mengajukan pertanyaan kepada Anies Baswedan soal penilaiannya terhadap kinerja Kementerian Pertahanan. “11 dari 100,” jawab Anies.

Kini, menjelang debat capres yang ketiga, Prabowo menyatakan was-was Anies bakal memberikan penilaian buruk lagi seperti dalam debat sebelumnya. Prabowo mengatakan was-was menghadapi debat tanggal 4 nanti. Hal tersebut dia sampaikan saat berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat, 2 Februari 2024.

Dia pun bertanya-tanya akan diberi nilai berapa oleh Anies dalam debat yang akan datang. Bahkan, Prabowo sempat mengungkit kemungkinan dirinya akan diberi nilai nol saat adu gagasan nanti.

(Zs/Tmp)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini