spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Prabowo: Dulu KKIR, Kini Indonesia Maju

KNews.id – Nama koalisi pendukung bakal capres Prabowo Subianto bersalin rupa setelah menambah kekuatan. Dulu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, kini koalisinya bernama Koalisi Indonesia Maju. Begini rangkuman perjalanannya.
Koalisi pendukung Prabowo pada awalnya hanya dua partai yakni Gerindra dan PKB. Koalisi ini dideklarasikan pada 13 Agustus 2022 lalu. Deklarasi berlangsung di SICC, Sentul, Jawa Barat.

Prabowo Umumkan Nama Koalisi: Koalisi Indonesia Maju! KKIR

- Advertisement -

Nama koalisi PKB dan Gerindra adalah Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Deklarasi koalisi itu ditandai dengan penandatanganan piagam deklarasi oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Isi piagam deklarasi itu dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di depan para kader.

- Advertisement -

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.
“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kataJazilul membacakan poin lainnya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini