spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Prabowo Angkat Bahu saat Anies Sebut Utang Negara untuk Beli Alutsista Bekas

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menampilkan mimik senyum sekaligus menggelengkan kepala dan mengangkat bahu saat capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung soal utang negara.

Momen itu terjadi dalam segmen ketiga debat capres kedua yang berlangsung, Minggu (7/1/2024) malam. Anies menyinggung soal utang negara yang digunakan untuk kebutuhan non produktif.

- Advertisement -

“Dan utang-utang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif, jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang nonproduktif,” kata Anies dalam debat capres terkait politik luar negeri yang membahas soal utang luar negeri.

Dalam momen inilah, Anies menyinggung kalau banyak utang Indonesia yang digunakan untuk membeli alat utama sistem senjata (alutsista) bekas oleh Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan).

- Advertisement -

Mendengar pernyataan Anies itu, Prabowo Subianto terlihat tersenyum dan langsung menggelengkan kepala beberapa kali sambil mengangkat bahu.

“Misalnya, utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan itu bukan suatu yang tepat justru kita harus sebaliknya kita kerjakan,” ujar Anies.

Pernyataan Anies Baswedan itu lantas mengundang sorak sorai dari penonton yang hadir langsung di area debat, Istora Senayan Jakarta.

(Zs/Trbn)

 

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini