Prabowo : Ada Menteri Neoliberal di Kabinet, Padahal Jokowi Selalu Pikirkan Rakyat Kecil

KNews.id – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, ada menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menganut azas neoliberal. Padahal, kata dia, Jokowi adalah tipikal orang yang selalu berpihak kepada rakyat kecil dalam setiap kebijakannya. Hal tersebut Prabowo sampaikan saat memberi paparan dalam Rakernas LDII.

Mulanya, Prabowo mengungkit dirinya merupakan rival yang dikalahkan Jokowi di Pilpres 2019. Ketika ‘ditarik’ masuk ke kabinet Jokowi, dirinya melihat betapa berpihaknya Jokowi kepada masyarakat miskin. “Saya rival yang dikalahkan, begitu saya masuk kabinet, saya lihat, kan saya hadir sidang kabinet, saya lihat kebijakan-kebijakan selalu memikirkan bagaimana rakyat kecil, bagaimana orang miskin. Itu selalu fokus beliau,” ujar Prabowo.

Lalu, dalam sidang kabinet itu, Prabowo juga melihat ada menteri-menteri yang neoliberal. Namun, Prabowo yang kini hendak maju lagi di Pilpres 2024 itu ogah membocorkan siapa menteri yang dia maksud. “Ada juga menteri-menteri yang neolib-neolib itu. Gue enggak sebut siapa namanya, enggak boleh dong. Enggak etis karena kan kita harus kompak.

Tapi neolib, gimana?” tuturnya. Sementara itu, Prabowo juga membocorkan komunikasi menteri yang dia maksud kepada Jokowi. “Selalu aku lihat kadang-kadang coba-coba, ‘Bapak Presiden gini, gini, gini. Intinya enggak usah, enggak, harus’. Nanti utang kita terlalu banyak, utang kita salah satu terendah di dunia sekarang,” imbuh Prabowo.  (Zs/Kmps)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini