spot_img
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

PPP Cibir Nusron Ungkit Ganti Ketum Lalu Dukung Ganjar

KNews.id – PPP menanggapi pernyataan Politisi Golkar Nusron Wahid yang mengungkit pergantian Ketum PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo. Pernyataan Nusron dinilai tak berdasar.
“Nusron Wahid sedang menurunkan kelasnya sebagai politisi rumpi, Nusron sama sekali tak berkelas,” kata Ketua DPW PPP Sumatera Selatan Agus Sutikno dalam keterangan tertulis.

Agus menganggap Nusron cari perhatian atas pernyataannya tersebut. Dia mengingatkan Nusron soal etika.

- Advertisement -

“Jangan karena caper dengan capres-cawapres yang diusung sampai menanggalkan etika, tata krama, dan sopan santun,” tegas Agus. Agus menegaskan Nusron salah besar soal suksesi kepemimpinan DPP PPP. Menurut dia, pergantian kepemimpinan PPP merupakan bagian dinamika internal yang telah dilewati dengan cukup baik.

“Pergantian Ketum PPP tak ada urusan dengan faktor eksternal, murni urusan internal organisasi,” ujar Agus. Menurut dia, hal itu terlihat dengan konsolidasi di internal partai yang berjalan dengan cepat, mulus, dan turbulensi politik. “Konsolidasi pascapergantian Ketum PPP berjalan cepat, mulus dan tanpa meninggalkan turbulensi politik,” kata Agus.

- Advertisement -

Agus lantas mengingatkan Nusron agar lebih menjaga adab dan pernyataannya. “Adab di atas urusan capres-capresan, mestinya Nusron paham soal mendasar ini,” ujar Agus. Diketahui, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bicara soal kartu truf ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sehingga mendukung Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden. Nusron Wahid menyebut Golkar mendukung Gibran bukan karena kartu truf.

Selain itu, Nusron sempat menyinggung soal pergantian Ketua Umum PPP. Setelah ada ketum baru, PPP paling pertama mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres.
“Jangan-jangan, kenapa sampai ada pergantian Ketua Umum PPP juga dulu bermasalah, jangan-jangan kemudian kenapa PPP juga paling cepat dukung Ganjar. Jangan-jangan ada masalah waktu itu,” kata Nusron dalam acara Adu Perspektif x Total Politik.   (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini