spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Politikus PKS: Rakyat Makin Susah dan Mundur Saja Presiden

KNews.id- Kebijkan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 dalam mengatasi Covid-19 membuat rakyat makin kesusahan dalam mencari penghasilan.

PPKM level 4 diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.Rakyat semakin susah..!!! Mundur ajalah pak,” kata politikus PKS Refrizal di akun Twitter-nya @refrizalskb.

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang berakhir hari ini. Keputusan itu disampaikan saat memberikan pernyataan resmi perihal perkembangan terkini PPKM Darurat dari Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Ahad (25/7).

“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari Tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” katanya.

- Advertisement -

Namun, menurut dia, pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati. Salah satunya berkaitan dengan pasar rakyat.

“Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa, dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jokowi.

- Advertisement -

“Dan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, bisa buka kapasitas maksimum 50% sampai dengan pukul 15.00, di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah,” lanjutnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini