spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Porsi Pinjaman UMKM di Himbara sudah Mencapai 60 Persen

KNews.id- Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, Himpunan Bank Negara (Himbara) berkomitmen untuk mendukung UMKM dalam pemulihan ekonomi nasional. Erick bahkan mengungkapkan, porsi pinjaman UMKM di Himbara telah mencapai 60% secara nasional.

“Penugasan yang sangat signifikan dimana  bantuan kepada UMKM yaitu finansial atau keuangan itu dengan 4 Himbara sudah mencakup 60% dari total pinjaman UMKM di Indonesia. Ini tentu jauh lebih besar daripada bank swasta,” kata Erick di sela-sela Pengukuhan Pengurus FHCI melalui video conference di Jakarta, Rabu 7 April 2021.

- Advertisement -

Erick menambahkan, BUMN sebagai mesin pertumbuhan dan pemulihan ekonomi merupakan salah satu elemen utama untuk mencapai cita-cita nasional menjadi Negara maju. Dengan begitu lanjut Erick, para talenta BUMN harus mampu menghadapi tantangan dan dinamika perekonomian nasional dan global.

Untuk itu, Menteri BUMN berpesan agar SDM di BUMN membudidayakan iklim kerja yang inovatif untuk menciptakan peluang Bisnis serta melakukan terobosan bisnis di era digital dan masa mendatang serta mengimplementasikan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, danAdaptif).

- Advertisement -

“BUMN harus beradaptasi karena lanskap SDM sudah berubah. Kuncinya, para pengelola SDM di BUMN harus segera beraksi nyata menghadapi perubahan itu dengan menyiapkan berbagai pengembangan HR yang bersifat future readiness dalam menghadapi gejala perubahan manajemen, model bisnis atau gaya kepemimpinan,” tutup Erick. (Ade/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini