spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Poros Buruh untuk Perubahan Solo Raya Yakin 80% Pekerja Pilih AMIN

KNews.id – Barisan Poros Buruh untuk Perubahan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) semakin solid dalam mendukung pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah sebelumnya kaum buruh di Kota Semarang, disusul Brebes, dan terakhir Kabupaten Pati, kini giliran kaum buruh se-Solo Raya mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan. Poros Buruh untuk Perubahan Solo siap mendukung dana  dan memperjuangkan pasangan AMIN untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

- Advertisement -

Bentuk Poros Perubahan, Buruh Sulsel Targetkan Pasangan AMIN Raih 70% Suara  Deklarasi dilaksanakan di Gedung Umat Islam Jl. Kertopuran, Jayengan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/12) siang. Acara deklarasi berlangsung sangat meriah dihadiri oleh sekitar 300 pimpinan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB), para aktivis, dan kaum buruh di Solo Raya.

Deklarasi poros buruh dari wilayah Solo Raya dan dukungan kepada pasangan AMIN ini dihadiri langsung oleh Co-Capten Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat. Selain  itu,  hadir pula para tokoh buruh nasional yaitu Rudi HB. Daman (Ketua Umum GSBI), Daeng Wahidin (Presiden PPMI),  dan Sunarti (Ketua Umum SBSI 1992), serta tokoh senior masyarakat Solo Raya dan Gerakan Mega Bintang yaitu Mudrick Sangidu.

- Advertisement -

Anies: Contract Farming Beri Jaminan Ketenangan Bagi Petani Soekarno, Ketua Serikat Pekerja Rakyat Indonesia (SPRI) Solo Raya yang didulat sebagai Kordinator Poros Buruh untuk Perubahan Solo Raya didampingi para pimpinan SP-SB Solo Raya membacakan naskah Deklarasi Pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan dan dukungan kepada pasangan AMIN.

Naskah deklarasi dan dukungan tersebyut langsung diserahkan Soekarno kepada Co Capten Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat. Poros Buruh Untuk Perubahan Solo Raya, tegas Soekarno, menargerkan 80 persen suara buruh untuk kemenangan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024. “Mulai hari ini kami akan bergerak ke pabrik-pabrik, menyasar kaum buruh dan masyarakat umum,” ucap Soekarno seraya menambahkan warga dan rakyat Solo rindu perubahan, dan pasti mendukung pasangan AMIN.

Tambah Percaya Diri Dalam sambutannya, Jumhur mengaku sangat bangga dan terharu menerima dukungan dari SP-SB, para aktivis dan kaum buruh se Solo Raya yang mempercayakan suaranya kepada pasangan AMIN.

Buruh Jabar Bersatu Bertekad Perjuangkan Kemenangan Pasangan AMIN  “Ini sangat luar biasa. Semakin menambah kepercayaan diri kita bersama bahwa pasangan AMIN akan menang,” ucap dia.  Menurut Jumhur, dukungan kepada pasangan AMIN tidak bisa dibendung lagi.

Pasangan AMIN, lanjut Jumhur, di Sumatera sangat aman, di Sulawesi sangat aman, di Kalimantan aangat aman, di Banten sngat aman, di Jakarta sangat aman, di Jawa Barat sangat aman, di Jawa Timur aman, dan di Jawa Tengah harus aman.  Lebih lanjut Jumhur mengatakan, bahwa kunci kemenangan AMIN adalah Pulau Jawa, kunci Pulau Jawa adalah Jawa Tengah dan kunci Jawa Tengah adalah Solo Raya.
(Zs/MI)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita