spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Polisi Bakal Dalami Aset yang Tak Terdaftar dalam LHKPN, Firli Kembali di Periksa

KNews.id – Polisi bakal melakukan pemeriksaan terhadap Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada hari ini, Rabu (27/12/2023).

Dalam pemeriksaan tambahan tersebut akan ada sejumlah pendalaman yang dilakukan penyidik, salah satunya terkait aset Firli yang tak terdaftar pada Laporan Harta Kekayaaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

- Advertisement -

Hal itu dikonfirmasi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

“Betul (pendalaman terkait aset yang tidak terdaftar di LHKPN)” kata Ade, Rabu, dikutip dari Tribunnews.com.

- Advertisement -

Seperti diketahui, harta kekayaan Firli yang tidak terdaftar dalam LHKPN di antaranya rumah sewa di Kartanegara 4, dan apartemen di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru.

Sebagai informasi, aset Firli di luar LHKPN itu sejatinya akan didalami penyidik dalam pemeriksaan yang dijadwalkan Kamis (21/12) lalu.

Namun, seperti diketahui, Firli tidak memenuhi panggilan pada pekan lalu dengan alasan sudah ada agenda penting lainnya yang waktunya bersamaan dengan pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri. Sementara untuk pemeriksaan hari ini, pengacara Firli, Ian Iskandar, mengatakan kliennya bakal hadir.

“Ya (Firli) hadir lah, kita diundang, hadir toh, pasti hadir,” kata Ian. Dalam pemeriksaan hari ini, Ian menyebut pihaknya juga akan membawa barang bukti tambahan. Meski demikian, ia tak menjelaskan lebih rinci bukti apa yang akan dibawanya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Firli telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL. Firli diduga melanggar Pasal 12 e dan atau Pasal 12B dan atau Pasal 11 UU Tipikor juncto Pasal 65 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup.

Selain proses pidana, Firli juga tengah menghadapi perkara etik di Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Dijadwalkan pada hari ini, Rabu (27/12), Dewas KPK bakal menggelar sidang putusan etik Firli.

(Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini