spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

PLN Menggandeng BRI untuk Menyediakan Layanan Electrifying Agriculture

KNews.id- Guna mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha di sektor pertanian, PLN melalui program electrifying agriculture memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses listrik. Untuk mendukung program ini, PLN dan Bank BRI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Mendukung Electrifying Agriculture.

Penandatanganan tersebut dilakukan secara daring oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Agus Noorsanto, pada Selasa (19/1).

- Advertisement -

Melalui sinergitas ini, PLN dan Bank BRI berkomitmen untuk mendukung program electrifying agriculture melalui penyediaan layanan perbankan berupa pembiayaan bagi para pelanggan atau calon pelanggan, sosialisasi dan pemasaran bersama, dan pertukaran data dan informasi.

Selain itu, kerja sama ini merupakan pemanfaatan kemampuan, pengalaman, sumber daya dan fungsi yang dimiliki oleh PLN dan Bank BRI guna mendorong peningkatan produktivitas, efisiensi biaya, dan daya saing usaha tani dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

- Advertisement -

“Penggunaan listrik untuk pompa memberi penghematan biaya operasional petani hingga 60 persen. PLN akan terus meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau, dan andal untuk masyarakat indonesia, khususnya di sektor pertanian. Sebab sektor pertanian merupakan salah satu sektor besar penggerak perekonomian negara,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril melalui siaran pers, Rabu (20/1).

Dia menambahkan, PLN bersinergi dengan pemerintah, pelaku usaha tani, dan stakeholder lain dalam memperluas dukungan listrik untuk peningkatan produktivitas dan efisiensi para pelaku usaha tani melalui penggunaan energi yang ramah lingkungan .

- Advertisement -

Melalu sinergi BUMN ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang pertanian dan dapat memperkuat kembali perekonomian nasional.

“Sektor pertanian merupakan sektor yang diharapkan dapat tumbuh di saat pandemi. Bagi kami program electrifying agriculture ini merupakan hal yang sangat tepat dan kami menyambut baik adanya sinergi antara PLN dan BRI. Kami dari BRI siap melaksanakan program ini dengan baik agar segera mengakselerasi program ini,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto.

Dirinya juga mengapresiasi upaya kedua belah pihak sehingga kerja sama ini dapat terselenggara dengan cepat. Dia berharap agar program ini dapat memberikan layanan yang baik khususnya pada masyarakat di sektor pertanian.

Program electrifying agriculture merupakan bagian dari semangat transformasi PLN pilar customer focus dan innovative dalam meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau, dan andal untuk masyarakat indonesia tak hanya di sektor pertanian, melainkan di sektor lain seperti sektor perikanan, perkebunan dan peternakan. (Ade)

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini