spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pilkada Sleman 2024 : Menantu Jokowi Masuk Radar Gerindra untuk Diusung Jadi Calon Bupati 

 

KNews.id – Tahapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024 mulai menghangat. Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) saat ini tengah menyiapkan sejumlah nama yang bakal diusung menjadi calon Bupati.

- Advertisement -

Deretan nama kader internal seperti Lisman Pujakusuma dan Sukaptana dimunculkan.

Kendati demikian, partai besutan Prabowo Subianto ini juga melirik Erina Gudono , menantu terakhir Presiden Jokowi agar bisa ikut berlaga di Pilkada Sleman .

- Advertisement -

“Dimungkinkan juga bisa mengusung Erina Gudono , bisa juga. Komunikasi sekarang di internal dulu, melakukan pendekatan- pendekatan,” kata Ketua DPC Gerindra Sleman , HR Sukaptana. Komunikasi di internal partai sedang dimatangkan.

Menurut Sukaptana, dari internal Gerindra sendiri memiliki sejumlah kader yang sebenarnya sudah siap meramaikan bursa Pilkada Sleman , di antaranya Lisman Pujakusuma.

- Advertisement -

Pengurus DPP sekaligus calon legislatif DPRD Provinsi DIY terpilih dari dapil 6. Ia dinilai sebagai kader muda yang potensial.

Kandidat selanjutnya adalah dirinya sendiri. Ia mengaku siap maju menjadi calon Bupati Sleman jika mendapat restu DPP sekaligus sanggup merajut koalisi dengan sejumlah partai lain.

Mengingat Gerindra hanya mendapatkan 6 kursi di DPRD Sleman . Artinya minimal membutuhkan 4 kursi lagi agar bisa mengusung paket pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman .

“Saya sendiri siap, kalau memang ada kecocokan dengan yang lain. Dan saya juga menunggu perintah dari DPP,” kata Sukaptono. Sejauh ini, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain seperti Golkar, maupun PAN. Namun komunikasi yang dibangun baru taraf pendekatan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Sleman , Inoki Azmi Purnomo menyampaikan, untuk gelaran Pilkada Sleman, partainya sudah memiliki calon prioritas yang bakal diusung, yaitu Kustini Sri Purnomo, istri Mantan Bupati Sri Purnomo.

Kustini yang sekarang menjabat sebagai Bupati Sleman dinilai mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Kami menilai Bu KSP selama menjabat dapat melaksanakan tugas dengan baik, juga aktif bertemu masyarakat dan menindaklanjuti aspirasi,” kata Inoki.

Tunggu Rekomendasi

Adapun Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang Pileg 2024 di Sleman , dengan perolehan 13 kursi, hingga kini belum memunculkan nama.

Sekretaris DPC PDIP Sleman , Gustan Ganda mengatakan partainya masih menunggu rekomendasi dari DPD maupun DPP partai mengenai siapa yang bakal diusung di Pilkada Sleman mendatang.

“Kalau Pilkada kita pasti menunggu rekomendasi dari DPD dan DPP Partai, hasil komunikasi dan koordinasi siapa yang akan diusung. Nama calon, tetap menunggu surat dari DPP,” kata dia.  (Zs/Trbn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini