spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Purwokerto Ricuh karena Teriakan Nama Capres Lain, Beberapa Dilarikan ke RS

KNews.id – Kericuhan terjadi usai konser musik bertajuk Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). Akibatnya, sejumlah penonton konser yang menghadirkan NDX AKA dan Tipe X itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, acara itu digelar relawan Sahabat Ganjar. Menurut Sadewo, awalnya konser yang dihadiri lebih dari 40.000 simpatisan Ganjar-Mahfud itu berjalan lancar. PDI-P Blitar Targetkan 60 Persen Suara untuk Ganjar-Mahfud, Lebih Rendah dari Jokowi-Maruf   Namun, di akhir acara, ada sekelompok orang yang memprovokasi dengan meneriakkan capres lain.

- Advertisement -

“Tiga orang yang memprovokasi mau dimassa kemudian dilindungi satgas. Dari tiga orang itu, satu bawa miras dan satunya bawa kunci leter T, sehingga dibawa ke posko,” kata Sadewo, kepada wartawan, Jumat (12/1/2024). Pada saat bersamaan, terjadi provokasi di titik lain. Satgas lantas menuju titik tersebut untuk mengamankan provokatornya. “Di posko hanya tinggal satu satgas dan dua orang dari pihak luar.

Kemudian ada lima orang datang ke posko minta dua orang itu dilepas dan terjadi keributan,” ujar Sadewo. Akibatnya, salah satu satgas yang di posko mengalami patah tulang pada bagian lengan tangan dan kaki.

- Advertisement -

“Saya mendapat laporan ada satgas yang dibawa ke rumah sakit, saat sampai di IGD ada dia dan satu orang penonton yang kepalanya bocor akibat lemparan botol,” kata Sadewo. Sebelum ia tiba di rumah sakit, juga ada beberapa penonton yang dibawa ke IGD rumah sakit itu karena mengalami pingsan diduga akibat berdesak-desakan. Namun, mereka sudah diperbolehkan pulang.

Kunjungi Pasar Segiri Samarinda, Anies Paparkan Program Bansos Plus dan Janji Stabilkan Harga Pangan “Ada juga penonton yang dibawa ke rumah sakit lain, tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya,” ujar Sadewo. Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat mengatakan, sejauh ini tidak ada laporan adanya korban yang dilarikan ke rumah sakit.

“Secara umum tidak ada keributan. Kegiatan tadi malam itu merupakan kampanye bentuk lain, sehingga kami melakukan pengamanan di ring 3, yang di lini depan dari pengamanan dalam,” ujar Amjat.
(Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini