spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Pesan Jokowi untuk Capres PDIP Ganjar Pranowo

KNews.id- PDI Perjuangan akhirnya memutuskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan berlaga di Pemilihan Presiden 2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden Indonesia, dia harus bisa melanjutkan visi dan program-program yang telah dicanangkan.

“Suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan tetapi pergantian politik tidak boleh membelokkan keberlanjutan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu. Pemimpin baru harus melanjutkan visi bangsa dan program-program yang telah dicanangkan,” kata Jokowi yang hadir dalam pengumuman capres PDI Perjuangan di Istana Batutulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

- Advertisement -

Lebih jauh dia mengatakan, ideologi Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional, serta tolerasi harus menjadi fondasi bangsa Indonesia.

“Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” tambahnya.

Jokowi mengatakan, sangat mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Dia juga mengapresiasi kinerja Ganjar Pranowo selama ini.

“Pak Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi.

- Advertisement -

Di sisi lain, menurutnya pengumuman capres ini sangat penting bagi rakyat Indonesia. Sehingga mereka punya kesempatan untuk menentukan pilihannya.

“Proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2023 sudah semakin dekat. Sekarang ini saatnya, rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menentukan pilihannya,” kata  (Ade/IBN)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini