spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pertemuan Bilateral KTT G 20 Hanya Wisata, Obrolan Lepas dan Makan Makan Bersama!

Tidak pada tempatnya G 20 untuk membahas mengakhiri perang Rusia – Ukraina. Tidak mungkin menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengakhiri sangsi ekonomi Barat terhadap Russia. Atau kerusakan ekonomi global akibat perang Rusia – Ukraina.

Tugas utama  lepas menjadi perhatian, terbengkalai selain hanya basa basi. Pertemuan G.20 tidak menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengakhiri Inflasi tinggi (high inflation), kekurangan pangan ( foot shortage ) dan krisis ekonomi global (global energy crisis), yang terus di gembar gemborkan Presiden bahwa pada tahun 2023 akan masuk ekonomi gelap akibat krisi global.

- Advertisement -

Pemerintah  menyiapkan 1.442 kendaraan listrik, 962 di antaranya mobil elektrik, untuk sarana operasional KTT G20. Saat bersamaan negara dalam kondisi udara terburuk  Asia Tenggara, kampanye penggunaan energi baru dan terbarukan lebih terasa sebagai program basa-basi. Konferensi Tingkat Tinggi G20 atau Group of Twenty di Bali telah disiapkan dengan lebai.

Di tengah ancaman resesi ekonomi, yang berulang kali dikatakan Jokowi, pemerintah menyediakan anggaran sedikitnya Rp 675 miliar. Tiba tiba muncul bombastis  klaim bahwa acara itu mampu menambah produk domestik bruto hingga Rp 7,4 triliun dan bisa mendatangkan investasi secara masif.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini